Selasa

Menemukan Distributor Rangka Atap Baja Ringan yang Baik

distributor rangka atap baja ringan bekasi
Kami adalah salas satu distributor rangka atap baja ringan di kota Bekasi, melayani
pengiriman di wilayah Bekasi dan sekitarnya (Jabodetabek) dan seluruh wilayah Indonesia
Saat ini sudah banyak toko dan penjual atau distributor rangka atapbaja ringan yang tersebar di berbagai pelosok kota dan daerah. Agar tidak menimbulkan kekecewaan, sebaiknya harus tahu dahulu bagaimana teknik memilih rangka atap baja ringan yang berkualitas baik. Jangan sampai kena tipu penjual atau ditributor yang memberi harga murah namun kualitasnya tidak menjanjikan.


Pabrikator
Rangka atap baja ringan yang ditawarkan dipasaran terdiri dari berbagai macam merek dengan kualitas yang berbeda-beda karena memang tidak ada standar baku untuk mengecek kualitas dan mutunya. Sudah barang tentu hal ini berdampak terhadap harga jualnya.

Jadi sebelum membeli harus mengetahui kredibilitas produsen yang membuatnya. Pilih merek yang sudah dikenal baik oleh masyarakat. Selain itu distributor atau penjualnya juga memiliki lisensi atau izin untuk mengedarkannya di pasaran.

Material dan Bahan Pembuatnya
Meski sama-sama terbuat dari baja, namun ada rangka atap baja ringan yang kualitasnya baik dan jelek. Selama ini sebagian besar masyarakat hanya mengetahui apabila atap baja ringan itu juga dibuat dari baja yang bobotnya ringan.

Padahal masing-masing dari baja ringan tersebut memiliki tingkat ketebalan yang tidak sama. Demikian pula dengan coating atau lapisan anti karatnya juga tidak selalu sama. Distributor yang baik pasti hanya menyediakan rangka atap baja ringan dengan sistem pemasangan yang bagus dan jelas.

Desain dan Perangkat Aplikasi
Berbeda dengan kayu, rangka atap baja ringan tidak dapat dipasang begitu saja di atas sebuah bangunan. Teknik pemasangannya harus memakai aplikasi atau software serta sistem desain tertentu. Dari metode tersebut akan dihasilkan semacam analisa  di setiap kuda-kuda dan titik joint. 

Jenis aplikasi atau software yang biasanya dipakai untuk membuat sistem desain rangka atap adalah SupraCadd. Melalui aplikasi inilah output desain akan dibuat. Setelah itu, hasilnya bisa dipakai sebagai panduan kerja dalam pemasangan rangka atap. Setiap distributor rangka atap baja ringan harus bisa menyediakan aplikasi tersebut.

Supervisi
Selain jaminan mutu dan kualitas beserta aplikasinya, distributor dan penjual rangka atap baja ringan masih memiliki kewajiban lain yaitu supervisi atau dukungan pemasangan. Tujuannya adalah agar bisa dilakukan pengontrolan, sehingga bisa dipastikan bahwa sistem instalasi dan perakitannya sudah pada pada posisi yang benar.

Namun sebaliknya, jika ada kesalahan dapat segera diperbaiki agar tidak menimbulkan efek yang merugikan dan membahayakan. Jadi intinya, supervisi ini harus secara langsung dijalani dan dilakukan oleh pabrikator atau distributor, bukan mandor dan kepala tukang.

Teknisi Instalator
Setiap teknisi instalator harus mempunyai pengetahuan dan ketrampilan yang cukup agar bisa membaca gambar, teknik pemotongan baja, sistem instalasi, pemasangan sekrup dan proses finishing.
Metode untuk menempatkan bracing, join web, ceiling batten, ikatan angin dan sebagainya juga harus dikuasai dengan baik. Karena setiap bangunan selalu memiliki karakter dan sifat yang tidak sama, sehingga membutuhkan teknik pemasangan yang berbeda-beda pula.

Aksesori
Yang dimaksud dengan aksesori pada rangka atap baja ringan, antara lain strapbracing, sekrup dan dinabol. Penggunaan skrup yang dipasang secara asal-asalan begitu saja. Skrup ini harus memiliki kekuatan yang mengikat.

Sebagaimana material atap lainnya sekrup terdiri dari berbagai jenis, ada yang mudah patah, bengkok, berkarat dan sebagainya. Untuk sekrup yang dipasang pada rangka atap baja ringan, harus kuat dan tidak mudah patah atau bengkok dan tahan karat. Selain itu, harus dipilih yang ujungnya tidak lancip atau tajam, namun datar.

Sebagai distributor rangka atap baja ringan yang baik, pasti selalu memberi saran pada semua pembelinya untuk memilih sekrup maupun perabot lainnya yang kualitasnya lebih terjamin.

INFO LEBIH LANJUT
HUBUNGI SDR. YUWANA
TELP/SMS/WA 0852 1197 4828


Artikel Terkait :

Tips Memilih Aplikator Jasa Pasang Rangka Atap Baja Ringan


Tidak ada komentar: