Senin

Tips Memilih Aplikator Jasa Pasang Rangka Atap Baja Ringan

Jasa pasang rangka atap baja ringan
Contoh gambar aplikator yang menggunakan software khusus yang selalu digunakan
penyedia jasa pasang rangka atap baja ringan
Saat ini bukan merupakan hal yang sulit untuk menemui aplikator atau penyedia jasa pasang rangka atap baja ringan untuk rumah dan bangunan lainnya. Tapi sebelum menggunakan jasa para aplikator tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan cermat. Tujuannya adalah agar tidak menimbulkan kerugian yang biasanya dirasakan saat atap baja ringan sudah terlanjur terpasang.


Tujuan Memilih Aplikator yang Berpengalaman
Penghuni rumah pasti akan merasa sebal dan sedih jika mengetahui aplikator yang memasang atap baja ringan di tempat huniannya tidak bisa bekerja secara profesional sesuai permintaan.

Mungkin ada yang pernah mengalami mendapat aplikator yang menawarkan jasa pasang atap baja ringan dengan harga yang lebih rendah. Namun pada kenyataannya hasil kerjanya tidak bagus dan kurang memuaskan.

Peristiwa seperti ini memang sering kali terjadi. Saat ini memang banyak aplikator yang selalu memberi janji muluk-muluk. Tapi sayangnya sebagian besar diantara mereka tidak memiliki kompetisi yang baik terhadap bidang pekerjaan yang menjadi tugasnya.

Ciri Aplikator yang Baik dan Bisa Bekerja dengan Profesional
Setiap aplikator atau pemberi layanan jasa pasang rangka atap baja ringan harus mempunyai kantor dengan alamat yang jelas. Selain itu mereka mudah dihubungi lagi ketika ada masalah yang harus diselesaikan di kemudian hari setelah atap dipasang.

Oleh karena itu, sebelumnya harus melakukan croschek lebih dulu. Sebab bagaimanapun juga kantor merupakan sebuah representasi atau tingkat keprofesionalan seseorang dalam bekerja sebagai aplikator atau pemberi jasa layanan pasang rangka atap bajaringan.

Setelah alamat kantornya jelas-jelas ada, langkah berikutnya yaitu bertanya kepada aplikator seputar bahan atau material baja ringan yang akan digunakan. Jangan lupa menanyakan pula tetang daya kekuatan, ukuran, ketebalan dan hal-hal lain yang berkaintan dengan rangka atap baja ringan.

Seorang aplikator yang baik dan profesional pasti akan bisa menjawab semua pertanyaan itu. Bahkan mereka akan memberi penjelasan yang sangat lengkap dan detail. 

Selanjutnya, sebagai konsumen kita juga harus dapat memastikan akan menerima gambar dan sketsa kerja atas pemasangan rangka atap yang biasanya terdiri dari beberapa gambar sketsa. Melalui gambar sketsa tersebut, kita bisa mengetahui apakah rancangan atapnya dapat sesuai dengan gambar desain pemasangan yang sebelumnya sudah dibuat dan ditentukan.

Aplikator dan pemberi jasa pasang rangka atap baja ringan harus dapat membuat gambar atau sketsa secara lengkap dan terperinci termasuk ukuran dan jaraknya. Gambar sketsa ini pada umumnya dibuat dengan menggunakan aplikasi atau software khusus.

Jika perhitungannya benar dan dibuat secara matang, tentu kita tidak akan merasa ragu-ragu untuk bekerjasama dengan aplikator tersebut. Tetapi sebaliknya, apabila gambar sketsa dibuat secara sembarangan dan asal-asalan saja, lebih baik dibatalkan saja dan mencari aplikator lain yang lebih pengalaman dan profesional.

Selain itu jangan lupa menanyakan beberapa macam material baja ringan dan dari jenis bahan apakah yang mau digunakan. Misalnya apakah mau memakai galvalume, zincalume maupun gavanis. Masing-masing memiliki kualitas yang tidak sama.

Jadi jangan sungkan dan takut bertanya lagi tentan kandungan lapisan anti karatnya. Apabila ingin mendapat kualitas yang lebih bagus, sebaiknya memilih atap baja ringan yang memiliki kandungan galvalume dan AZ lebih dari 100.

Selanjutnya pastikan ada garansi yang diberikan oleh aplikator. Pemasangan atap baja ringan merupakan sebuah pekerjaan yang butuh biaya mahal. Apabila tidak sesuai dengan kebutuhan dan rencana, tentu akan menimbulkan kerugian yang sangat besar.  

Itulah beberapa tips dan trik memilih aplikator atau jasa pasang rangka atap baja ringan untuk rumah hunian dan bangunan yang lain. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.


INFO LEBIH LANJUT
HUBUNGI SDR. YUWANA
TELP/SMS/WA 0852 1197 4828

Artikel terkait :



Tidak ada komentar: